Penerbit INABA https://penerbitinaba.inaba.ac.id/index.php/inaba <p>Penerbit INABA adalah penerbitan digital yang berdiri sejak tahun 2023 sebagai bentuk inovasi dari Lembaga Publikasi dan Kerjasama (LPKS) Universitas Indonesia Membangun (INABA). Tidak hanya bertujuan untuk kepentingan tridharma perguruan tinggi, tetapi juga menjadi wadah kreativitas berbagai kalangan civitas akademika. Penerbit INABA tidak hanya menjadi penerbit buku-buku akademika, tetapi juga buku-buku fiksi. Melalui moto “E-book kini dan nanti” Penerbit INABA selalu konsisten untuk memberikan buku yang berkualitas.</p> en-US [email protected] (Andre S.) [email protected] (Admin Penerbit INABA) OMP 3.3.0.15 http://blogs.law.harvard.edu/tech/rss 60 Filsafat Media Dalam Pandangan Ilmu Komunikasi https://penerbitinaba.inaba.ac.id/index.php/inaba/catalog/book/9 <p>Book chapter ini membahas perspektif filsafat media dalam memahami dan menganalisis beberapa fenomena terkait penggunaan media sosial. Dalam chapter pertama, penulis mengeksplorasi pandangan filosofis terhadap fenomena Passport Bross yang terjadi di media TikTok. Mereka membahas makna filosofis dibalik penggunaan Passport Bross dalam konteks media sosial TikTok dan memberikan sudut pandang baru terhadap fenomena tersebut. Selanjutnya, chapter kedua menjelaskan peran media sosial Twitter dalam mempengaruhi cara berkomunikasi verbal generasi Z. Penulis menjelaskan bagaimana generasi Z menggunakan Twitter sebagai alat komunikasi utama mereka, serta dampaknya terhadap pola komunikasi verbal. Dalam penelitian ini, akan dibahas juga implikasi dan tantangan yang dihadapi generasi Z dalam menghadapi perubahan perilaku komunikasi akibat penggunaan media sosial Twitter. Pada chapter ketiga, fokus ditujukan pada pandangan mahasiswa Universitas Indonesia Membangun terhadap media sosial TikTok sebagai budaya populer. Melalui penelitian ini, penulis menggali perspektif mahasiswa Universitas Indonesia Membangun terhadap fenomena TikTok, termasuk kecenderungan penggunaan, pengaruh sosial, dan dampaknya terhadap pola pikir dan perilaku mereka. Chapter ini memberikan wawasan yang menarik tentang bagaimana mahasiswa Universitas Indonesia Membangun melihat media sosial TikTok sebagai bagian integral dari budaya populer saat ini.<br />Chapter berikutnya membahas penggunaan media sosial dalam membangun citra destinasi pariwisata daerah Kota Bandung. Penulis menjelaskan bagaimana media sosial digunakan sebagai platform efektif untuk mempromosikan dan memperkenalkan destinasi pariwisata Kota Bandung kepada masyarakat luas. Melalui penelitian ini, akan dibahas strategi dan praktik terbaik dalam pemanfaatan media sosial untuk memperkuat citra destinasi pariwisata dan meningkatkan minat wisatawan untuk mengunjungi Kota Bandung. Terakhir, chapter yang berjudul "Perspektif Filsafat Media &amp; Komunikasi: Memahami Peran Media Digital Twitter dalam Pembentukan Opini Publik" mengusung pendekatan filosofis dalam memahami peran media digital Twitter dalam membentuk opini publik. Penulis menganalisis peran Twitter sebagai platform komunikasi publik dan bagaimana penggunaan media ini mempengaruhi cara pandang dan pemahaman individu terhadap isu-isu publik. Dalam chapter ini, penulis menjelaskan konsep-konsep filosofis yang relevan untuk memahami dinamika media digital Twitter dalam membentuk opini publik. Keseluruhan book chapter ini memberikan wawasan mendalam tentang pandangan filsafat terhadap fenomena dan peran media sosial dalam konteks yang berbeda. Dengan menggabungkan perspektif filosofis dengan analisis empiris, penulis membantu pembaca memahami dampak dan implikasi penggunaan media sosial dalam berbagai aspek kehidupan sosial dan budaya saat ini.</p> <p><strong>Penulis:</strong> <br />Niki Anartia; Riska Amaretha; Sheila Mustira; Sindi Veranita; Shafira Aurenevia; Riyan Candra Muliawan; Khansa Sabila; Nisyaul Khotimatul Azmi; Anggi Putra Pratama</p> <p><strong>Editor:<br /></strong>Chairinisa Mufti, S.E., M.M.</p> <p><strong>Desain Cover:</strong><br />Mahda Aulia Prasetia, S.S.I</p> <p><strong>ISBN:</strong> Sedang Proses Pengajuan</p> <p><strong>Ukuran: </strong>15 cm x 23 cm, 153 Halaman</p> Niki Anartia, ⁠Riska Amaretha, ⁠Sheila Mustira, Sindi Veranita, ⁠Shafira Aurenevia, ⁠Riyan Candra Muliawan, Khansa Sabila, Nisyaul Khotimatul Azmi, Anggi Putra Pratama Copyright (c) 2024 Penerbit INABA https://penerbitinaba.inaba.ac.id/index.php/inaba/catalog/book/9 Mon, 30 Sep 2024 00:00:00 +0700 DIGITAL MARKETING IN SOCIETY ERA 5.0 https://penerbitinaba.inaba.ac.id/index.php/inaba/catalog/book/8 <p>Buku ini membahas secara menyeluruh strategi dan inovasi <em>digital marketing </em>yang relevan untuk menghadapi era <em>Society</em> 5.0, di mana dunia digital dan fisik semakin terintegrasi. Dalam situasi seperti ini, perusahaan harus beradaptasi dengan perkembangan teknologi yang cepat dan memanfaatkan <em>big data</em> dan AI untuk mengoptimalkan strategi pemasaran mereka. Penulis membahas berbagai strategi pemasaran <em>digital</em>, termasuk penggunaan media sosial, optimasi mesin pencari (SEO), dan penggunaan analitik untuk mempelajari perilaku konsumen. Buku ini juga menekankan pentingnya pengalaman pelanggan yang di-personalisasi dan cara teknologi dapat membantu mencapainya. Pembaca diajak untuk melihat bagaimana bisnis sukses menerapkan strategi <em>digital marketing </em>yang inovatif melalui studi kasus nyata dan studi kasus dari berbagai industri. Buku ini ditujukan untuk pengusaha, profesional pemasaran, dan akademisi, dan menawarkan panduan praktis untuk membangun strategi pemasaran yang efektif dan efisien di tengah persaingan pasar yang semakin ketat. Selain itu, buku ini memberikan pemahaman tentang tren dan prediksi masa depan dunia <em>digital marketing </em>dalam era <em>Society</em> 5.0, membantu pembaca untuk bertahan dan berkembang dalam lingkungan bisnis yang selalu berubah.</p> <p><strong>Penulis:</strong></p> <p>Dr. Hj. Nunung Ayu Sofiati (Efi), S.Pd., M.M; Rama Chandra Jaya., S.Kom., M.M; Dr. Yoyo Sudaryo, SE., M.M., M. Kom; Ridho Riadi Akbar, S.E., M.B.A; Dr. Dayan Hakim Natigor Sipahutar, S.E., AK., M.M; Fauzan Daffa, S.T; Aldi Maulana, S.M; Febrianto, S.T; Husnut Taharri, S.Pd; Meilani Eka Putri Andrean, S.M.</p> <p>ISBN : 978-602-19807-7-4</p> <p>Ukuran Buku: 15,5 cm x 23 cm, 408 Halaman</p> <p><strong>Desain Cover</strong></p> <p>Candra Ramdhan, S.M.</p> <p><strong>Editing &amp; Layout</strong></p> <p>Rizky Restu Ramanda, S.Pd. M.M.</p> Nunung Ayu Sofiati (Efi), Rama Candra Jaya, Yoyo Sudaryo, Ridho Riadi Akbar, Dayan Hakim Natigor, Fauzan Daffa, Aldi Maulana, Febrianto, Husnut Taharri, Meilani Eka Putri Andrean Copyright (c) 2024 Penerbit INABA https://penerbitinaba.inaba.ac.id/index.php/inaba/catalog/book/8 Wed, 25 Sep 2024 00:00:00 +0700 Cak Mukti - Ko Peng Gam - Strategi Memenangkan Persaingan Bisnis 1 https://penerbitinaba.inaba.ac.id/index.php/inaba/catalog/book/3 <p>Komik Pengetahuan Bergambar (KoPengGam) ini berisikan tentang 5 (lima) strategi bisnis untuk memenangkan persaingan bisnis yang dikemas dalam bentuk cerita bergambar. Buku ini ditulis dalam bahasa yang ringan dan mudah untuk dipahami semua lapisan mayarakat yang ingin dan sedang menjalankan usaha. Melalui ilustrasi dan cerita yang menarik, pembaca akan mendapatkan wawasan yang berharga tentang bagaimana menerapkan strategi-strategi ini dalam konteks nyata. Buku ini cocok untuk para pengusaha pemula maupun yang telah berkecimpung lama dalam dunia bisnis. Dengan menggali pengetahuan dari komik ini, pembaca diharapkan dapat memperkuat strategi bisnis mereka dan memenangkan persaingan di pasar yang kompetitif.<br /><br /><strong>Penulis:</strong></p> <p class="zfr3Q CDt4Ke " dir="ltr"><span class="C9DxTc ">Dr. Mochammad Mukti Ali, S.T., M.M.<br /><br /></span><span class="C9DxTc " style="font-size: 0.875rem;">ISBN : 978-602-19807-6-7</span></p> <p class="zfr3Q CDt4Ke " dir="ltr"><span class="C9DxTc ">Ukuran Buku: 14,8 x 21 cm</span><span class="C9DxTc ">, 100</span><span class="C9DxTc "> hal, Flipbook</span></p> <p class="zfr3Q CDt4Ke " dir="ltr"><strong><span class="C9DxTc ">Desain Cover &amp; Layout:</span></strong></p> <p class="zfr3Q CDt4Ke " dir="ltr"><span class="C9DxTc ">Dr. Mochammad Mukti Ali, S.T., M.M.<br />Arief Rahadian, S.Kom.</span></p> <p class="zfr3Q CDt4Ke " dir="ltr"> </p> <p class="zfr3Q CDt4Ke " dir="ltr"><strong><span class="C9DxTc ">Penerbit:</span></strong></p> <p class="zfr3Q CDt4Ke " dir="ltr"><span class="C9DxTc ">Universitas Indonesia Membangun</span></p> <p class="zfr3Q CDt4Ke " dir="ltr"><span class="C9DxTc ">Cetakan Pertama: April 2024</span></p> <p class="zfr3Q CDt4Ke " dir="ltr"><span class="C9DxTc ">Harga: Rp. -,-</span></p> Dr. Mochammad Mukti Ali, S.T., M.M. Copyright (c) 2024 Penerbit INABA https://penerbitinaba.inaba.ac.id/index.php/inaba/catalog/book/3 Tue, 30 Apr 2024 00:00:00 +0700